Pages

RSS

assalamu'alaikum wr.wb


                     hay gan, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan gerakan lompat harimau yang baik dan benar atau istilah kerennya ada lah TIGER SPRONG, selamat membaca. dan semoga bermanfaat buat anda suma gan.. amien..


LOMPAT HARIMAU

(TIGER SPRONG)




assalamu'alaikum wr.wb
hay gan, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan gerakan lompat harimau yang baik dan benar atau istilah kerennya ada lah TIGER SPRONG, selamat membaca. dan semoga bermanfaat buat anda suma gan.. amien..

Cara Melakukan Lompat Harimau adalah sikap loncatan membusur dengan kedua tangan lurus ke depan pada saat melayang dan diteruskan dengan gerakan mengguling ke depan dan sikap akhir jongkok. Secara prinsip teknik gerakan loncat harimau tidak jauh berbeda dengan teknik gerakan roll kedepan. Loncat harimau adalah sikap loncatan membusur dengan kedua tangan lurus kedepan pada saat melayang dan diteruskan dengan gerakan mengguling kedepan dan sikap akhir jongkok.

Cara melakukannya sebagai berikut:
Ø  Sikap awal rangkaian gerak loncat harimau berguling kedepan
Sikap awal dalam melakukan loncat harimau adalah dengan cara berdiri tegak kemudian mengambil sikap tertentu, jarak pengambilan awalan bisa bervariasi beberapa langkah atau banyak langkah tergantung ketinggian dari penanda yang ada.

Ø  Melakukan rangkaian loncat harimau dan berguling ke depan
Mengambil posisi berdiri tegak kemudian berlari cepat setelah mendekati penanda segera melakukan tolakan dengan menumpu pada kedua kaki, badan terangkat ke atas atau meloncat melewati penanda yang sudah disediakan, setelah melewati penanda maka kedua tangan sudah siap di depan untuk siap-siap menapak di atas matras yang diikuti dengan membongkokkan badan sehingga setelah tangan menapak di matras diikuti dengan tengkuk atau punggung yang menyentuh matras yang dilanjutkan dengan gerakan berguling kedepan sampai dua atau tiga kali.

Ø  Sikap akhir rangkaian gerak loncat harimau dan berguling ke depan
Melakukan pendaratan dari rangkaian gerak ini adalah dengan melakukan gerak guling ke depan sampai dua atau tiga kali, setelah anak-anak melakukan gerak berguling maka akhir dari posisi berguling adalah dengan posisi jongkok, dua kaki menapak dengan sempurna dan kedua tangan lurus ke depan dan badan tidak terjatuh ke samping kanan atau ke samping kiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar